Kumpulan Lirik Lagu Lagu 5 Jenis Lagu yang di Pakai untuk Film Horror

5 Jenis Lagu yang di Pakai untuk Film Horror

5 Jenis Lagu yang di Pakai untuk Film Horror – Soundtrack atau tema lagu adalah elemen penting dalam sebuah film. Adanya lagu tersebut dapat membuat film menjadi lebih hidup. Bahkan, sebagian pengamat menganggap soundtrack adalah aktor yang tak terlihat.Soundtrack memang memberi kesan tersendiri bagi semua genre film, apalagi film dengan genre horor. Tak sedikit orang yang telah menonton film horor, kemudian mendengar soundtrack, terngiang hingga pulang. Dan, saat poker online mendengar lagu tersebut, pasti langsung teringat film horor itu. Pernah mengalaminya? Dari banyaknya film horor, Bacaterus punya 5 pilihan soundtrack yang menyeramkan.

5 Jenis Lagu yang di Pakai untuk Film Horror

Boneka Abdi – Danur

Soundtrack ini dinyanyikan Prilly Latuconsina dalam film Danur pertama, yang keluar pada Maret 2017. Lagu ini merupakan gubahan dari lagu Jerman berjudul Hanschen klein, yang artinya Boneka Abadi. Sambil bermain piano, Prilly menyanyikannya dengan merdu menggunakan bahasa Sunda. Namun, tampaknya lagu ini mengundang roh di sekelilingnya.

Danur 1 ini merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 30 Maret 2017 yang diangkat dari buku karya Risa Saraswati dengan judul Gerbang Dialog Danur. Sesuai bukunya, film ini bercerita tentang Minimal depo 10k kisah yang dialami Risa yang bisa melihat makhluk gaib atau indigo. Danur 1 juga merupakan salah satu film horor Indonesia yang memiliki penonton cukup banyak

In Heaven (Lady in the Radiator)

Pertama kali mendengarkan lagu In Heaven (Lady in the Radiator), kamu pasti bakal merinding meski belum menonton filmnya, Eraserhead. Lagu yang dinyanyikan Laurel Near ini bercerita tentang surga. Suara penyanyinya yang lembut mampu membuat nuansa horor dan keganjilan-keganjilan muncul di sekitar kita, persis seperti filmnya.

Lullaby – Rosemary’s Baby Film

Lagu berjudul Lullaby dinyanyikan oleh Krzysztof Komeda dan menjadi salah satu soundtrack film horor Resmary’s Baby. Sesuai judulnya, film ini dinyanyikan sebagai pengantar tidur sang anak. Liriknya hanya la la la la. Namun, jika didengarkan dengan seksama, rasanya lagu tersebut memberikan kesan horor. Apalagi, ketika berada dalam server sensational  sebuah scene di Rosemary’s Baby.

Rosemary’s Baby sendiri adalah film horor tahun 1968. Film ini menjadi salah satu genre horor terbaik pada masa itu. Rosemary’s Baby menyajikan horor dengan pendekatan psikologi. Sehingga, saat menonton, para penonton dibuat merasa terteror oleh alam bawah sadarnya sendiri. Meski film lama, tapi bakal membuat kamu tetap merinding.

Riani Sovana – Senandung

Soundtrack selanjutnya datang dari film horor berjudul Demona. Banyak yang tak familiar dengan film ini, ya, kan? Kamu juga salah satunya mungkin. Lagu memberikan kengerian sejak awal. Kamu pasti merinding ketika mendengarkannya.

Nah, untuk filmnya sendiri, Demona adalah jenis film horor sosok arwah penasaran yang menghantui dan menebar teror perempuan bernama Demona. Ia meninggal karena overdosis dan dikubur oleh keenam sahabatnya. Namun, Slot Gacor Server Filipina karena ada suatu perkara, ia menghantui satu per satu sahabatnya tersebut

Selamat Malam – Malam Satu Suro

Malam Satu Suro adalah salah satu film horor legendaris Indonesia. Nah, selain sosok Suzana yang selalu menebar ketakutan, soundtrack film ini juga begitu membuat merinding. Sekilas, tidak terdengar menakutkan. Hanya, lirik-lirik yang terkandung dalam lagu Selamat Malam ini begitu terikat dengan Malam Satu Suro.Malam Satu Suro merupakan film horor romantis Indonesia yang tayang pada tahun 1988. Film ini memiliki cerita lebih unik daripada film horor kebanyakan kala itu. Hantunya merupakan pemeran utama dan sebagai tokoh protagonis.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Sejarah Lagu dan Bagian - Bagian Pada Lagu

Sejarah Lagu dan Bagian – Bagian Pada LaguSejarah Lagu dan Bagian – Bagian Pada Lagu

Sejarah Lagu dan Bagian – Bagian Pada Lagu – Lagu adalah bagian dari sebuah karya seni yang di ciptakan oleh manusia. Lagu sendiri juga di ciptakan karna masyarakat juga membutuhkan keberadaan lagu di kehidupan masyarakat kini. Lagu di gunakan manusia sebagai salah satu bentuk mengungkapkan perasaan yang terkadang sulit untuk di sampaikan beberapa orang kepada orang – orang tertentu.

Sejarah Lagu

Keberadaan lagu pertama kali ada berasal dari daerah Timur Tengah. Lagu pertama di buat pada 3.400 atau 4.000 tahun yang lalu. Lagu pertama dunia berjudul Hymn to Creation. Lagu Hymn To Creation pertama kali di buat menggunakan bahasa Cuneiform, bahasa yang di gunakan oleh masyarakat Mesopotamia. Mesopotamia sendiri di kenal sebagai negar Irak.Sejak saat itu lagu pun ikut berkembang seiring dengan perkembangan zaman.

Bagian yang Terdapat dalam lagu

Setelah liri di rangkai dari sata kata menjadi satu kalimat yang bagus, proses terbentuknya lagu tidak cukup sampai di situ. Lagu juga ternyata memiliki susunan – susunan atau bagian – bagiannya sesuai dengan fungsinya masing – masing.

Struktur Lagu

1. Intro

Fungsi dari Intro di sini adalah untuk memberikan waktu bagi penyanyi untuk mempersiapkan diri sebelum lagu di mainkan. Intro adalah awal dari sebuah lagu.

2. Bridge

Bridge berfungsi sebagai jembatan dalam menghubungkan bagian – bagian lainnya yang terdapat dalam lagu tersebut.

3. Reffrain

Reffrain sendiri adalah bagian dari pesan atau inti utama dari cerita yang ada atau yang di sajikan dalam sebuah lirik.

4. Verse

Lagu yang baik adalah lagu yang memiliki verse yang harmonik dan melodik.

5. Modulasi

Modulasi terjadi setelah chorus dan di iringi ole bridge. Modulasi di anggap mampu menciptakan klimaks yang tinggi dalam sebuah lagu.

6. Interlude

Fungsi dari interlude adalah bagian yang menyambungkan verse dengan verse atau menghubungkan bagian bridge dengan bagian chorus.

7. Chorus

Yang di sebut sebagai bagian dari interval sebuah lagu adalah chorus. Nada yang terdapat pada chorus pun biasanya lebih meningkat dari pada nada di bagian verse.

8. Outro

Bagian akhir dalam sebuah lagu yang berisi instrumen musik di sebut dengan Outro. Nada yang di gunakan juga berbeda dengan nada sebelumnya.

4 Jenis Lagu dari Album Agnes Monica 

4 Jenis Lagu dari Album Agnes Monica 4 Jenis Lagu dari Album Agnes Monica 

4 Jenis Lagu dari Album Agnes Monica 

4 Jenis Lagu dari Album Agnes Monica  – Semua pasti setuju kalau Agnes Monica adalah salah satu penyanyi terbaik Tanah Air. Setelah bertahun-tahun membangun karir musiknya di Indonesia, kini pelantun Matahariku itu beranjak menjadi seorang penyanyi dewasa dan sudah melangkahkan kakinya di blantika musik Internasional. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, ada 10 lagu hits Agnes Monica sejak usia muda hingga saat ini versi kanal musik KapanLagi.com® untuk kalian. Mulai dari era Agnes yang masih berambut warna-warni, sampai kini ia memiliki otot-otot yang kekar.

4 Jenis Lagu dari Album Agnes Monica

Cinta Mati (Featuring Ahmad Dhani)

Pada tahun 2004, Agnes Monica sbobet mobile lagi-lagi membuat gebrakan di antara sederet penyanyi pop Tanah Air lainnya. Nggak main-main, ia langsung menggaet Ahmad Dhani sebagai partner kolaborasinya untuk lagu Cinta Mati.Bersama, lirik yang romantis berbalutkan musik elegan ala Dhani pun sukses merebut perhatian kawula muda Indonesia saat itu. Bahkan lagu ini sempat bertahan di puncak chart musik untuk waktu yang cukup lama.

Cintaku Diujung Jalan

Masih dengan tahun dan album yang sama, lagu bernuansa mellow dari Agnes Monica membuatnya cukup sulit untuk disaingi. Yap, lagu Cintaku Diujung Jalan jadi lagu mellow yang banyak diputar di berbagai radio Tanah Air. Dengan bergaya seperti geisha, Agnez Mo mulai menemukan karakter vokalnya. Emosi Agnes pun seolah tumpah di lagu yang didominasi oleh instrumen akustik di sepanjang lagu.

 Teruskanlah

Sepanjang tahun 2008 dan 2009 seperti menjadi masa keemasan untuk lagu-lagu galau Agnes Monica. Setelah Matahariku, single Teruskanlah yang juga bernuansa mellow itu kembali melejit. Pada klip ini, Agnes Monica tampak begitu berbeda dengan potongan rambut yang pendek. Bukan cuma itu saja, otot-otot yang sebelumnya terlihat begitu kekar di setiap penampilan Agnes pun seakan tertutup dengan gayanya yang tomboy tapi anggun.

 Paralyzed

Di tahun 2011 Agnes Monica menggandeng Beto Cohen depo 25 bonus 25 untuk menangani single yang berjudul Paralyzed. Boleh dibilang lagu ini menjadi titik awal Agnes menunjukkan transformasinya sebagai penyanyi papan atas Tanah Air.Dengan konsep yang cukup berbeda dari kebanyakan penyanyi di blantika musik Tanah Air, Agnes Monica memberikan aksi dance yang sangat enerjik dan warna musik yang jelas jauh berbeda dari kebanyakan lagu-lagu sebelumnya. Single Paralyzed juga masuk dalam tracklist album yang berjudul AGNES IS MY NAME.

Lagu dan Fungsi Lirik Terhadap LaguLagu dan Fungsi Lirik Terhadap Lagu

Di saat kita berbicara tentang lagu, maka kita juga harus berbica tentang lirik dan nada. Lirik dan nada adalah dua hal yang tidak bisa di pisahkan dari lagu. Dua hal tersebut berkaitan sangat erat. Sebuah lagu tidak akan terbentuk tanpa lirik dan nada.

Lirik adalah bagian dari susunan kata yang tiap baris – barisnya memiliki rima atau persajakan tertentu. Lirik biasanya mempunyai susunan makna dan susunan bentuk. Lirik bisa di katakan mirip seperti puisi. Lirik lagu adalah sebuah rangkaian kata yang di beri nada.

Untuk menciptakan lirik lagu yang baik, maka pencipatanya harus berusaha untuk mencari inspirasi dengan berbagai cara. Inspirasi bisa di dapatkan dari kehidupan sehari – hari yang kita lalui. Inspirasi juga bisa di dapatkan berdasarkan pengalaman – pengalaman yang sudah kita dapatkan atau lalui.

Fungsi Lirik Terhadap Lagu

Lirik lagu berfungsi untuk sebagai sarana atau alat sumber informasi , edukasi dan hiburan untuk masyarkat umumnya. Lirik lagu juga berfungsi sebagai alat mengungkapkan emosi dna perasaan dengan membentuk lirik – lirik lagu yang memiliki sifat ambigu.

Lirik Lagu Menurut Para Ahli

Beberapa pendapat para ahli tentang lirik lagu.

– Jan Van Luxemburg 1989

Lirik lagu dianggap sebagai puisi, seperti defenisi dalam sebuah teks.

– Awe 2003

Lirik lagu adalah permainan vokal gaya bahasa yang berisi penyimpangan makna kata.

Makna Dari Sebuah Lagu

Untuk mendapatkan makna dari sebuah lirik lagu,maka akan di pakai metode semiotika yang berhubungan tentang sistem nada. Tanda dapat di artikan atau di pengaruhi oleh persepsi serta budaya. Tanda atau sign adalah dasar dari komunikasi menurut Little John.

Nada

Nada adalah bagian paling keci dari sebuah lagu. Nada juga dapat di artikan sebagai bunyi yang di rangkai secara beraturan dan mempunyai frekuensi tertentu. Nada sering kita kenal dengan istilah not. Beberapa Jenis Nada

1. Nada Pentatonis

Nada yang menggunkan lima nada pokok dengan jarak yang berbeda – beda. Nada pentatonis di lihat dari urutan dalam nada. Adapun yang mengandung nada pentatonis adalah tifa, gamelan, gambang kromo.

2. Nada Diatonis

Nada yang terdiri dari tujuh buah nada. Nada ini memilliki ciri khas seperti sering di perdengarkan pada musik modern atau model kontemporer. Nada diatonis di susun dalam nada do , re, mi, fa, sol , dan la.